Skip to main content

Permintaan Terakhir Gadis Korban Begal Ini Bikin Merinding


BANDAR LAMPUNG- Pupus sudah asa Bunga Fikalia untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada 9 April mendatang.
Rencana yang sudah dirancang oleh Bunga dan ibunya beberapa minggu lalu harus bubar karena Bunga kini sudah tiada.
Bunga meregang nyawa akibat bacokan senjata tajam yang dilakukan komplotan begal. Jasad Bunga ditemukan di Dusun Karang Indah, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Senin (3/4) malam.
Kondisinya mengenaskan dengan usus terburai, luka tusuk di pundak dan luka robek di tangan. Sepeda motor yang dikendarai Bunga juga raib.
Parjiah (42), ibunda Bunga, hanya bisa meneteskan air mata mengingat kenangan dengan anak sulungnya itu.
"Beberapa minggu lalu, dia minta dibuatkan pesta ulang tahun kecil-kecilan di rumah. Dia bilang mau undang teman-teman. Saya jawab iya," lirih Parjiah saat diwawancarai di rumahnya di Dusun Sukarame Pasar, Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (4/4).
Di mata Parjiah, Bunga adalah tumpuan keluarga. Usai bapak ibunya bercerai, Bunga tinggal bersama sang bunda. Sang ayah pergi ke Pulau Jawa.
Sejak perpisahan orangtuanya, Bunga tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah atas (SMA).
"Saya tidak ada biaya untuk sekolah Bunga," kata Parjiah. Untuk menghidupi Bunga dan kedua adik kembarnya, Parjiah berjualan kue jajanan pasar di Pasar Natar. Bunga membantunya. Setiap harinya, Bunga bangun pukul 03.00 WIB.
Ibu dan anak ini membuat kue di rumah. Pagi harinya, Bunga pergi ke pasar menjajakan kue. Siang harinya, Bunga pulang istirahat. Jelang sore, Bunga pergi lagi ke pasar untuk menggiling kelapa sebagai bahan membuat kue.
Sore hari sebelum Bunga ditemukan tewas, Parjiah mengutarakan, anaknya masih beraktivitas seperti biasa yaitu mengupas kelapa.
Pada saat itu, Bunga sempat berbalas pesan singkat di telepon selulernya.
"Pas anak saya mau pergi ke pasar untuk giling kelapa, dia sempat teleponan sama seseorang. Aku dengar Bunga jawabnya iya nanti ke sana. Saya tanya siapa yang nelepon. Dia (Bunga) jawabnya teman," jelas Parjiah.
Itulah terakhir kalinya Parjiah melihat Bunga dalam keadaan bernyawa. Sampai malam hari, Bunga tak kunjung pulang.
Parjiah mulai khawatir karena tidak seperti biasanya Bunga tidak pulang sampai malam hari.
Kekhawatiran Parjiah terjawab. Salah satu teman Bunga datang ke rumahnya memberi kabar bahwa Bunga sudah meninggal dunia.
Parjiah berharap pelaku pembunuhan Bunga tertangkap dan mendapatkan hukuman setimpal.
Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno mengunjungi rumah keluarga Bunga, Selasa. Di dalam kunjungannya, Sudjarno mengucapkan belangsungkawa kepada keluarga korban.
Sudjarno sempat berbincang dengan Parjiah, ibu Bunga dan para kerabat.
Sudjarno juga berjanji kepada keluarga korban untuk mengungkap kasus ini. "Bunga adalah korban dari komplotan begal," ujar Sudjarno.
Bentuk Tim Khusus
Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengatakan sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus pembegalan terhadap Bunga. Tim ini terdiri dari Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan.
"Target saya kasus ini terungkap. Tidak ada jangka waktu. Lebih cepat lebih baik," ujar Sudjarno saat diwawancarai wartawan di rumah duka, Selasa (4/4). Menurut dia, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Hasil olah TKP, petugas menemukan sarung pisau yang diduga milik para pelaku. Dilihat dari lukanya, Sudjarno menilai para pelakunya terbilang sadis.
Di tubuh Bunga ditemukan luka sobek di perut hingga usus terburai, luka sobek di kaki dan tangan, dan luka tusuk yang cukup dalam di pundak.
Sudjarno mensinyalir pelakunya lebih dari satu orang.
"Mereka ini mengendarai dua sepeda motor. Satu motor dua orang, satu motor lainnya tiga orang. Begitu dapat motor korban, satu orang membawa motor korban," jelas dia.
Sudjarno mengatakan, petugas masih berupaya mengidentifikasi para pelaku.
"Saya belum tahu pelakunya dari jaringan mana. Ini yang masih diselidiki petugas di lapangan. Nanti kalau sudah terungkap baru ketahuan dari jaringan mana para pelakunya," ujar Sudjarno.
Ibunda Lemas di Pemakaman
Jenazah Bunga Fikalia (18) dimakamkan di tempat pemakaman umum Firdaus di Desa Natar, Lampung Selatan, Selasa (4/4/2017). Bunga adalah korban pembunuhan yang diduga dilakukan komplotan begal.
Saat pemakaman berlangsung, Parjiah, ibunda Bunga, sempat mendatangi tempat pemakaman.
Parjiah berjalan sembari menangis dengan didampingi dua kerabatnya di kanan kiri.
Baru masuk pintu tempat pemakaman, Parjiah berhenti. Ia terlihat lemas. Kakinya enggan melangkah mendekati kuburan Bunga.
Akhirnya para kerabat memutuskan untuk membawa Parjiah keluar dari pekuburan. Parjiah pun tak sempat melihat sang anak sulung untuk terakhir kalinya sebelum masuk ke liang lahat. Hanya para kerabat dan teman-teman Bunga yang mengikuti pemakaman Bunga.

Popular posts from this blog

Kuremas Toket Istri Tetanggaku Dari Belakang Saat Sedang Memasak

Cerita Dewasa  – Kenalin gw nicky, umur gw 19 tahun, tinggi 175 berat 60 ( gw abas ), aga’ cungkring si haha.. gw punya tetangga orasng cina, pasangan suami istri muda si suami kira2 31 tahun dan si istri 28 tahun. suaminya adalah kepala cabang suatu bank swasta dan si istri hanya IRT. Kuremas Toket Istri Tetanggaku Dari Belakang suatu hari si suami ada pertemuan di luar kota untuk beberappa hari dan istrinya ditinggal sendiri.. oo iya gw sebutkan saja nama istrinya, gw bys manggil mba’ sinta. sehari setelah suaminya pergi, gw lagi cari2 angin pagi2 d komplek gw, karena rumah gw sebelahan jadi pasti gw lewat depan rumahnya. pas gw lagi jalan, mba’ sinta manggil gw. Mba’ sinta: nick, bisa tolong mba’ ga’? Gw: tolong apa mba’? Mba’ sinta: beli’in mba’ cabe kering sama ikan tongkol dong di pasar, mba’ lagi malas keluar ni. Gw: ia mba’, boleh. nah dy langsung ngasi uangnya buat belanja. trus dy bilang. Mba’ sinta: langsung anterin ke dapur aja ya nanti. Gw: s

Pertimbangan Tante Antara Hasrat Birahi Yang Menggebu Dan Harga Diri

Cerita Dewasa  –  Umurku sekarang sudah 30 tahun. Sampai sekarang aku masih hidup membujang, meskipun sebenarnya aku sudah sangat siap kalau mau menikah. Meskipun aku belum tergolong orang yang berpenghasilan wah, namun aku tergolong orang yang sudah cukup mapan, punya posisi menengah di tempat kerjaku sekarang. Aku sampai sekarang masih malas untuk menikah, dan memilih menikmati hidup sebagai petualang, dari satu wanita ke wanita yang lain. Pertimbangan Tante, Antara Hasrat Birahi Dan Harga Diri Kisahku sebagai petualang ini, dimulai dari sebuah kejadian kira-kira 12 tahun yang lalu. Waktu itu aku masih kelas 3 SMU. Hari itu aku ada janji dengan Agus, sahabatku di sekolah. Rencananya dia mau mengajakku jalan-jalan ke Mall sekedar menghilangkan kepenatan setelah seminggu penuh digojlok latihan sepak bola habis-habisan. Sejam lebih aku menunggu di warung depan gang rumah pamanku (aku tinggal numpang di rumah paman, karena aku sekolah di kota yang jauh dari tempat t

Aku gak kuat mas

#Aku_Gak_Kuat_Mas! 5 Keesokan harinya, Sofia benar-benar pulih. Ternyata Ki Alam Surya tidak berbohong. Wanita yang kucintai terlihat sangat segar pagi ini. Dokter pun mengijinkan kami pulang.  Kini kepercayaanku pada Ki Alam Surya kembali lagi setelah tadinya sempat menghilang.  "Mas, kita langsung pula hari ini? Atau kita akan mampir dulu ke suatu tempat?" tanya Sofia saat kami berjalan ke tempat parkir. "Kamu mau kita mampir dulu? Mau ke mana?" tanyaku lembut. Akan kuturuti kemanapun dia mau, asalkan dia bisa sehat terus seperti sekarang.  "Enggak, sih. Siapa tau Mas pengen pergi. Aku ingin cepat pulang saja, istirahat." Ia tersenyum. Sungguh aku sangat merindukan senyum indah itu.  "Ya udah, kita pulang. Mas akan temani kamu sampai kamu merasa bosan." "Bosan?" "Iya." "Sofia nggak akan pernah bosan sama Mas." "Sungguh?" "Iya dong." Dia tertawa.  Aku ikut tertawa mendengar tawanya yang begitu re